Daftar Blog Saya

Kamis, 27 Januari 2011

puisi puisi Albanna

Berhenti Sejenak

berhentilah sejenak …
siapa tahu jalan yang di lalui menyimpang
atau …
salah menanjak
atau …
salah menurun
atau…
belum waktunya
atau ….
terlambat bergerak
atau …
banyak yang terlupa
atau …
ingin pindah haluan
atau …

Kata Mutiara Islami Hari Ini

1. terimalah celaan yang datang padamu karena siapa tahu engkau lebih buruk dari apa yang mereka cela
2. Jika engkau tidak mau menerima kritikan, tanyakan pada diri sendiri, apakah saya tidak pernah berbuat salah ?
3. kritiklah sesuai kebutuhan karena segala sesuatu yang berlebihan pasti berakhir tidak baik

Bila waktunya…

aku bertanya…
bila waktunya kan tiba
buruk  memang buruk
baik benar baik
jujur sebagai pemenang
dusta musnah menghilang
korupsi terkubur
oknum hancur lebur
rakyat selamat
pejabat jahat melarat
aku bergumam
bila waktunya …?

Lautan Ilmu

renangilah lautan ilmu
jangan tenggelam
selamilah kedalaman makna
jangan terlena
siapkanlah perjalanan
jangan tergadaikan
bagai pohon tanpa buahnya
jangan kau serupa dengannya

Bukan Sekedar…

bukan sekedar …. shalat
bukan sekedar …. shaum
bukan sekedar …. zakat
mengertilah apa yang kau kerjakan
berpeganglah pada tali-Nya
pusaran nafsu semakin memburu
lingkaran hidayah semakin melayu
engkau bukan boneka
engkau pun bukan pencipta
berusahalah …
engkau pasti menemukan

Kenangan…

bagai tanah di atas batu
habis terkikis air
aku tak bisa …
laksana kemarau berpuluh tahun
musnah tergantikan hujan
aku tak bisa…
bahkan…
aku tak mungkin bisa
bisakah bumi benderang bila tiada cahaya ?
aku pun tak bisa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar